18 December 2006

drama persembahan dini hari [01]

Satoe [01]


Aku hari ini kalah bertaruh… apa yang ku lihat berbeda dari yang ku pikirkan.   Ku pikir semua sudah buka mata – buka telinga – buka hati; eh.. ternyata salah besar…


Yang ku tangkap lewat telinga ku grenengan-grenengan.. gosip-gosip.. dan ucapan-ucapan agak berbau subversif… katakan sesuatu deh, pasti kita sendiri tertawa lebar melihat kenyataan di sini, di rumah kita sendiri.  


Aku ini sebenarnya siapa sih.. kok jadi misah-misuh di sini.  Lho, salah siapa.. wong ngga’ ada yang ngelarang kok.  Tapi aku khan orang luar.. ya, percuma donk?


Biarin aja.. toh selama ini pun emang ngga’ ada pengaruhnya khan.  Mo’ ambil jalan nyantai, serius..or super cuek ama keadaan? Bebas aja… namanya juga kumpulan gosip dan grenengan; ngga’ heran.. tradisinya emang disini terbiasa apa-apa ndadak, grusa-grusu, sradak-sruduk… ngapain munafik?  Paling banter siapa pun yang nyoba mbangun komunitas di sini siap-siap ambil ancang-ancang: ndablegh..atau mundur teratur!!!  Kasihan sekali….


sudahi dulu deh, berprasangka…(itu kalo masih mo’ sembuh!)  kurang kerjaan amat ngurusin gawean orang lain sementara bisanya cuma kritik, hah… penat amat. Tepatnya picik banget tuh orang… (jangan marah, bung!—kalo masih mo’ dianggep manusia..)  aku sih bisa aja sekarang mbongkar borok semua yang ada disini… cuma buat apa?  Wong nyatanya, dari yang paling punya legitimasi sampe pegiat kesiangan juga cuma bisa ngomong... ayo donk, konkritkan pikiran kalian.  Apa sih yang mbikin kalian merasa rugi? Paling khan pasarannya anjlog… buat apa umur tambah kalo cuma bisa jago kandang!!!  Pace..kata orang Banyumas, hah… wong Banyumas jarene cablaka, eh.. ngga’ taunya pecundang—pengecut--jago kandang--reyang thok—the LOOSER lah!!!!!


Ngga’ usah banyak komentar apalagi menghina…”Tong Kosong Nyaring Bunyinya” [Slank].  Yap.. bener juga tuh! Kita ngga’ pernah sedari awal menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Semua serba instan… tanpa “proses” dan berlindung di balik ‘proses’.  Kritik dibangun atas dasar like and dislike..wah, gimana tuh? Apa yang bisa kita ambil donk, kalo gitu-gitu aja?  Atau memang inilah jalan terbaik dari kesekian kali coba-coba tanpa evaluasi atas perjalanan panjang satu hari?


Semoga dan selalu hanya ada kata semoga… selebihnya ya cuma berharap dan berharap? Ah… sudahlah!


manoesiapagi

No comments: