15 March 2007

selamat menikmati....


kegilaan masa kecil sering mengganggu tidurku beberapa hari ini. tidak bisa tenang kalau dalam satu menit saja tidak menatap bintang di langit atau benda-benda melayang di pergantian waktu. sering ini menjengkelkan orang tuaku, jam 12 malam aku buka pintu depan lantas duduk di pinggiran jalan cuma buat menatap langit. entahlah... ada ketenangan di sana yang gak bisa tergantikan benda apapun. celakanya, hal ini kembali menyergap kegelisahanku tiap malam. untung saja ada benda-benda melayang lain yang cukup menggodaku hari-hari ini. setidaknya aku bisa menatap sembari berharap angin berhembus kencang menggerakkan setiap warna dan kumparan-kumparan plastik didepanku.
setidaknya aku dapat pengetahuan baru dari pengkaryanya yang kebetulan sempat bertutur panjang lebar tentang benda dihadapanku.
seseorang menamainya patung kinetik.. dan begitulah ternyata. sore tadi benda-benda plastik inilah yang mendesakku untuk segera bergegas menapaki jalan kota untuk sekedar berbagi kesialan ini, yap.. hari-hari yang semakin ramai dengan foto-foto berwajah tua. sialnya berebut kekuasaan yang entah apa manfaatnya buatku dan mungkin sebagian orang disini, di banyumas ini. suntuk... asli aku gak habis mengerti.. tapi sudahlah, tokh aku masih bisa bermain-main dengan waktu... sembari menahan kesialan selanjutnya.


entah sampai kapan..

2 comments:

penakayu said...

Justru inilaah momentum sebuah inspirasi....

Tak ada tindakan yang lebih hebat mengikutinya selain mewujudkannya dalam bentuk karya..

apapun itu, keep on chaos Mr Dham

pyuriko said...

Waaahhh, bagus banget, penuh dengan warna-warna... sprt kehidupan yang penuh dengan warna-warni....

Kirain, menatap ke atap yang bocor, hehehe