30 August 2006

lagi2 puisi..

conflicts by yodha ;p 110606

BENALU YANG INDAH

aku adalah benalu bagi diriku
karena roh ini sebuah benalu bagi jasadku
karena tak ada jasad menjadi benalu bagi roh
aku adalah benalu
aku adalah roh yang menjadi benalu
tapi roh yang menjadi benalu bagiku adalah cermin, cermin kesadaran
bukan tameng besi karatan yang tak terurus
itulah benalu yang menjadi cerminku
karena cermin takkan pernah berkarat seperti besi

MATAHARI DI UJUNG SENJA

matahari di ujung pengharapan seorang tua dekil
dengan tongkat kayu dan masih menyisakan sorot matanya
yang tajam setajam pisau seorang pengembara
..
matahari dengan sinar yang tak pernah bosan
menyinari setiap relung kehidupan
yang hitam atau putih
yang nyata atau abstrak
bahkan yang tak pernah seorang manusia pun pikirkan
matahari adalah masa depanku
matahari adalah sinar yang pernah menyinari masa laluku
lalu menembus sebuah suryakanta yang dapat membakar
sehelai kertas atau menembus masa depan

KAPAL LAYAR

bawalah aku
sebrangkan diriku kemana pun kau pergi
atau bawa aku ke tempat yang tak bertuan
dimana aku dapat bercengkrama dalam kesendirian
dan menikmati lamunan dalam bayang-bayang diriku
tapi jangan tenggelamkan raga dan jiwa ini
dalam kelamnya kegelapan yang tak pernah ku bayangkan
karena aku tak pernah menikmati hangatnya cahaya
dan dinginnya angin

(Bekasi Oktober 2001)
  • conflicts dibikin pas balik ke tangerang. kenapa yang ditampilin di artikel ini karya orang? aku punya alasan tersendiri yang bakal dijelasin di lain waktu. yang pasti, banyak dari tulisanku sendiri yang hilang gara2 gak punya arsip, dipinjem orang trus diklaim, 'n saudara2ku.. Indonesia banget! gak mungkin ada orisinalitas kalo udah jelas gaya 'n pilihan katanya mirip ini-itu... jangan munafik... semua mulai dari NYONTEK! iya khan... that's why... i called this conflicts!

No comments: